Siap Sinergi dengan Pemerintah, Delapan DPC PPSI se-Kota Cilegon Sah Terima SK

CILEGON,LOCALNEWS.CO.ID- Delapan DPC Persatuan Pencak Silat Indonesia (PPSI) se-Kota Cilegon, kini telah sah menerima surat keputusan (SK) pengangkatan mereka. Ini dilakukan secara maraton setelah pembentukan DPD PPSI Kota Cilegon dua bulan lalu. Penyerahan SK delapan pengurus DPC dilakukan di Pulomerak, bertepatan dengan gembrung menyambut datangnya bulan suci Ramadan, Sabtu (10/4/2021) malam.

Ketua DPD PPSI Kota Cilegon Aldin Suhaimi, berharap seluruh ketua DPC PPSI segera menyesuaikan diri untuk bersilaturahmi dan mensinergikan program kerja organisasi dengan jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) di wilayah masing-masing.

Selain itu, secara mandiri Aldin mempunyai usaha pribadi,  merekrut para pendekar untuk mengikuti pelatihan jasa keamanan.

Ditambahkan Sekretaris DPD PPSI Kota Cilegon Rahmatullah, dengan diserahkannya SK kepengurusan ini sudah sesuai ketentuan yang tertuang dalam AD/ART terpenuhi. “PPSI hadir mutlak untuk menggelorakan budaya persilatan di Kota Cilegon. PPSI  sebenarnya sudah hadir sejak 1964, setelah puluhan tahun tenggelam dan saat ini PPSI hadir untuk membangkitkan semangat juang kependekaran nenek moyang kita,” jelasnya.

Di tempat yang sama Ketua DPC PPSI Kecamatan Pulomerak, TB. Holili mengungkapkan, ada 10 peguron dari 60 peguron di Pulomerak yang sudah tercatat di organisasinya. “Pembinaan terus kita lakukan demi lestarinya budaya persilatan di Pulomerak ini. Karena kita ketahui di wilayah ini dipadati industri, pelabuhan Jawa Sumatera dan banyaknya ekspatriat dan orang – orang luar daerah. Untuk menghadapi persoalan ini kewajiban kita sebagai pengurus PPSI mempertahankan budaya sehingga tidak luntur dengan masuknya budaya luar yang tidak sesuai dengan kultur budaya kita,” bebernya. (hasidi-LN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *