Wadah IMK Dideklarasikan, Mahasiswa Kramatwatu Enggak Mau Kalah Bersaing

SERANG,LOCALNEWS.CO.ID- Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Kramatwatu (IMK), mendeklarasikan pembentukan organisasi tersebut, bertempat di Pulau 5 Teluk Banten, Serang, Minggu (26/07/2020). Hadir perwakilan Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC) dan Ikatan Mahasiswa Bojonegara Puloampel Ampel (IKMBP). IMK diketuai Muhammad Iqbal Elbetan, yang selanjutnya akan dilakukan pelantikan bersama lima formatur kepengurusan lainnnya.

Mohammad Iqbal Elbetan mengatakan, organisasinya melingkupi para mahasiswa yang tersebar di 15 desa se-Kecamatan Kramatwatu. “Kami juga mengucapkan terima kasih dengan hadirnya teman-teman dari IKMBP dan IMC yang telah menghibahkan waktunya dan bersedia menjadi saksi deklarasi ini,” terang Iqbal.

Ditambahkan Rohim, pengurus IMK lainnya, pembentukan organisasinya telah direncanakan sejak tahun 2017 lalu. “Harapannya dengan terbentuknya IMK ini semua mahasiswa Kramatwatu ada wadah untuk silaturahmi,” harapnya.

Sementara, Ketua Umum PP IMC Rizky Putra Sandika mengaku berbahagia atas deklarasinya IMK sebagai bukti perlawanan dan pengabdian mahasiswa di daerah masih terjaga dengan baik. “Selamat berjuang, mari saling beriringan, untuk Kang Iqbal selamat mengabdi,”ungkapnya.

Di tempat yang sama Ari Dailami selaku Ketua PP IKMBP menuturkan, pendeklarasian IMK adalah simbol bahwa pergerakan pemuda mahasiswa di Kabupaten Serang semakin menarik dan masif. “Dengan terbentuknya organisasi mahasiswa di setiap kecamatan membuktikan bahwa kualitas pemuda mahasiswa tidak kalah saing dengan  mahasiswa di daerah lainnya di luar Kabupaten Serang. Mari kita buat gerakan intelektual secara kolektif,” ajaknya. (*/abyan-LN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *