Wawan Ihwani: Perlu Dibuka Trayek Angkutan Umum Menuju SMPN 12 Cilegon

CILEGON,LOCALNEWS.CO.ID- Pendirian SMPN 12 di Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon dipandang perlu ditunjang dengan akses atau trayek baru angkutan umum arah Purwakarta sehingga memudahkan siswa yang tidak menggunakan kendaraan pribadi menuju sekolah mereka. Demikian diungkapkan Sekretaris Camat Purwakarta Wawan Ikhwani kepada LocalNews, di ruang kerjanya, Selasa (29/6/2021).

“Terkait telah beroperasinya SMPN 12 sejak tahun pelajaran setahun lalu dengan menempati SMP Tunas Bangsa, kami atas nama Pemerintah Kecamatan Purwakarta mengharapkan agar keberadaan SMPN ini diikuti kebijakan dari Pemkot Cilegon melalui Dinas Perhubungan (Dishub) untuk mempertimbangkan dibukanya akses angkutan umum, sehingga siswa yang tidak memiliki kendaraan bisa menuju sekolah dengan mudah,” jelas Wawan.

Menurutnya, pembukaan akses jalan tersebut dapat dibuka melalui tiga jalur yakni dari Propelat, Sumampir, dan dari arah Bojonegara (Kabupaten Serang). “Dengan dibukanya akses trayek angkutan umum baru, kami meyakini akan diikuti peningkatan perekonomian di lingkungan Kecamatan Purwakarta dan sekitarnya,” tutur Wawan.

Selain akses jalan, Wawan juga Berharap, pada dua tahun mendatang SMPN 12 sudah menempati gedung milik sendiri. “Yang kedua tentu adanya SMPN 12 ini maksud Pemkot Cilegon untuk pendekatan pelayanan bidang pendidikan kepada masyarakat. Ke depan mudah-mudahan sedang dikaji terkait pembangunan infrastuktur gedung, dan semoga di tahun ajaran baru 2023 sudah memiliki gedung sendiri,” harap pria murah senyum ini. (hasidi-LN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *