Yatim Mandiri Enam Kali Raih Laporan Keuangan Opini WTP

JAKARTA,LOCALNEWS.CO.ID- Untuk keenam kalinya, pada laporan keuangan tahun 2019 Yayasan Yatim Mandiri kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang merupakan opini tertinggi dalam bidang audit keuangan. Sebelumnya, sejak tahun 2014 Yatim Mandiri selalu memperoleh opini ini. Sesuai dengan Undang-undang Nomor 23 tahun 2011 tentang Pengelolaan Zakat, bahwa semua lembaga amil zakat harus bersedia diaudit syariah dan keuangan.

“Salah satu hal yang paling penting bagi pengelola zakat adalah mendapat kepercayaan masyarakat khususnya donatur. Dengan memperoleh opini WTP dari hasil audit dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Yatim Mandiri,” papar Direktur Utama Yatim Mandiri, Achmad Zaini Faisol, dalam siaran pers yang diterima Redaksi LocalNews, Ahad (19/4/2020).

Kata Achmad Zaini Faisol, lembaga yang dipimpinnya telah berkiprah selama 26 tahun untuk memandirikan anak-anak yatim dan dhuafa. Setiap tahunnya Yatim Mandiri memberikan manfaat kepada lebih dari 300.000 anak yatim dan dhuafa di Indonesia. Program-program yang dirancang oleh Yatim Mandiri meliputi program pendidikan, kesehatan, pemberdayaan, serta kemanusian dan bencana.

“Terima kasih kepada muzakki, donatur, dan semua pihak yang telah memberikan kepercayaan kepada Yatim Mandiri, terima kasih telah mendukung dan turut bersama memandirikan anak yatim dan dhuafa bersama Yatim Mandiri,” ungkap Achmad Zaini Faisol. (*/abyan-LN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *