Yuli Yuliawati Komitmen Kembangkan TBM Cerdas hingga Pelosok Lebak Selatan

LEBAK,LOCALNEWS.CO.ID – Pendiri Taman Baca Masyarakat (TBM) Cerdas Lebak, Yuli Yuliawati, mengatakan, sebagai komitmen dalam mengembangkan literasi di pelosok desapihaknya terus memotivasi dan mengembangkan minat baca dan belajar anak-anak didik yang tinggal jauh dari perkotaan. “Kami yang jauh dari fasilitas modern seperti akses internet, mobilitas sosial seperti susahnya akses jalan maupun fasilitas lainnya tidak menyerah karena kita yakin suatu saat nanti negara hadir untuk kita yang di pelosok,”ungkap Yuli, usai melakukan kegiatan santunan yatim dan dhuafa di Kampung Pasiranggep – Panggarangan – Lebak, Selasa (11/5/2021).

Kata Yuli, dorongan dari masyarakat setempat menjadi spirit untuk terus mengembangkan dan membentuk cabang – cabang TBM Cerdas yang baru di berbagai desa yang difokuskan untuk wilayah Lebak Selatan. “Kami mengajak para mahasiswa/mahasiswi yang siap mengabdikan diri untuk berpartisipasi meningkatkan mutu pendidikan anak-anak taman baca di wilayah pelosok desa,” paparnya. “Tidak lupa kami sampaikan juga kepada Pena Institute sebagai support system dalam kegiatan-kegiatan yang diselengarakan TBM Cerdas,” sambungnya.

Sebagai lembaga non formal, Yuli menyadari banyakanya kekurangan dalam mengembangkan TBM, dan berharap ada kepedulian dari pemerintah, lembaga swasta maupun stakeholder lainnya.  (hasidi-LN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *